Pages

Mulai Krisis

Rabu, 27 April 2016



Seperti air yang ada pasang dan ada surut, seperti udara yang kadang panas dan kadang dingin, seperti itulah juga saya (bukan saya, tapi kondisi keuangan saya), kadang bagus dan kadang memburuk.

Wajar aja sih punya keluhan seperti ini, banyak juga orang-orang di luar sana yang melalui kondisi seperti ini, apalagi saya yang cuma pegawai biasa yang mengandalkan gaji setiap bulannya. Mau menabung dikit-dikit jadi bukit udah nggak mempan, yang ada dikit-dikit kepake.. dikiti-dikit kepake lagi.

Jujur aja, tabungan dari beberapa tahun terakhir ini memang buat satu tujuan yaitu biaya nikah. Bahkan jauh sebelum ketemu si calon, tabungan buat nikah ini udah ada. Walau dulu nggak tau mau nikah sama siapa, yang jelas nabung aja dulu, tentang si calon mah nyusul aja nanti. Ehh beneran, tabungan mulai membukit (harapannya sih gitu, di aamiin-in aja dulu ) calonnya datang mengetuk pintu, yeaa yeaa.

Saya memang salah satu perempuan yang mengimpikan menikah dengan yang “wah”, mungkin karena terpengaruh nonton film cinta yang happy ending kali yaa! Makanya dari dulu tekad banget ngumpulin duitnya, biar keinginan yang satu itu kesampean, tapi tetep aja gagal.

Dan sekarang kenyataannya itu sudah di depan mata, Alhamdulillah. Tapi keinginan yang “wah” sepertinya nya di pikirkan matang-matang lagi deh. Baru 35 persen jalan, udah ngos-ngosan lihat duit tabungan yang “kok tinggal segini”. Ahh.. ternyata biaya pernikahan itu mahal uni uda.. mba mas.. padahal saya cuma kebagian buat handel pembayaran yang kecil-kecil aja lho, yang besar-besarnya kan udah di ngertiin orang tua. Tapi tetep aja krisis moneter di LKN, Lembaga Keuangan Nola.

Yaa, satu per satu mulai sadar bahwa apa yang di impikan sejak dulu itu hanyalah sekedar impian. Saat mewujudkannya perlu pengorbanan yang luar biasa. Mungkin dari saya nya juga yang kurang keras bekerja, atau mungkin kurang jago juga menangkis deretan surganya wanita di Mall-mall. Yaa begitulah, semuanya hanya tinggal rencana, namun semoga walau tidak “wah”, tetap menyenangkan dan tak terlupakan yaa. Aamiin. Dan satu lagi semoga saat sedang krisis begini, tidak ada marketing kartu kredit mendekat yaa. Jangan deh.. jangan.. (lagi kepikiran buat gestun soalnya), Oupssss...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS