Pages

Status Baru Jadi Istri

Sabtu, 17 Desember 2016

Status Baru, Jadi Istri.

Saya sudah jadi Istri Alhamdulillah, kok rasanya sama aja ya, kata-kata single dan istri itu? Yaiyalah, itukan cuma label, cuma status, yang sebenarnya itu adalah bagaimana kamu menjalankannya dengan pasanganmu. Terlebih bagaimana kamu menjalankan status barumu menjadi seorang istri? Apakah sudah benar?

Minggu pertama menjabat menjadi seorang istri itu cuma ada bahagia saja sepanjang hari. Pagi-pagi bangun dengan senyuman, yaiyalah gulingnya sekarang sudah double, disebelah kiri guling beneran, disebelah kanan gulingnya suami, ihiii…

Minggu kedua menjadi istri, sudah mulai ada hawa-hawa ribet. Yaa, namanya juga pertama kali. Dulu sebelum menikah, bangun seenaknya, sarapan seingatnya. Tapi sekarang harus bangun lebih pagi dari suami, siapin sarapan. Telat bangun dikiiiit aja, kamu krasak krusuk sendiri di dapur serba buru-buru. Jadi pagimu kini tergantung dengan bunyi alarm. Oughh…
Bulan kedua menjadi istri sudah hapal harga cabai, bawang, dan sayuran. Baju sudah bau asap, dan senangnya pakai daster, sibuk cari-cari resep masakan di internet, telpan-telpon mama dan mama mertua buat tanya-tanya cara bikin ini gimana dan cara masak itu gimana. Yap-yap.. semuanya berhubungan dengan masakan dan makanan apa hari ini. Kebetulan si suami doyan ngemil, mulut nggak bisa diem, jadi si istrilah yang harus cari akal bagaimana menyenangkan suami dengan masakan-masakan enak namun tetap sehat. Ingat kolesterolll..

Saya nggak tau bulan berikutnya akan ada cerita apa lagi yang menarik tentang menjadi istri, yang jelas saat ini saya menikmati banget dengan peran saya di dapur. Seperti menemukan dunia lain kalau sudah berkutat dengan minyak goreng, panci, dan pisau, keseruan menakari bumbu-bumbu masak menjadi pass di lidah, dan cari-cari ide mau masak apa saat di kulkas cuma ada telor, dan si suami bentar lagi pulang.


Oke, inilah Nola yang sekarang. Dengan status baru ini, saya berharap dapat melakukan kewajiban saya dengan baik, dan tentunya disayang suami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS